Pemaparan Penerapan Pelayanan Administrasi
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tomohon

Tim Disdukcapil Kota Tomohon memberikan materi

Pada Sosialisasi Permendagri 102 Tahun 2019 tentang Pemberian Hak Akses Dan Pemanfaatan Data Kependudukan yang dilaksanakan di Hotel Pinensula Manado Tanggal 29 – 30 Agustus 2022. Juga menghadirkan narasumber dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara.
Kepala Dinas Dukcapil Kota Tomohon Albert J. Tulus, SH menjelaskan tentang Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kota Tomohon sudah menggunakan Aplikasi Android. Dimana pemohon/ masyarakat dapat melakukan pengurusan adminduk melalui rumah hanya dengan handphone android, persyaratan adminduk di upload pada aplikasi adminduk lalu diverifikasi oleh operator selanjutnya jika dokumen pendukung lengkap dilakukan proses send (kirim) ke alamat email pemohon. Kecuali KTP dan KIA di cetak di Dinas Dukcapil untuk dilakukan penjemputan oleh Pemohon.
Pelayanan Prima tersebut tentunya mendapat support langsung dari masyakarat. Yang tentunya memudahkan dalam hal mengurusan adminduk pada masyarakat Kota Tomohon, Tutup Kadis Dukcapil Kota Tomohon.

Leave a Reply